Franing Tany, Sheyren (2023) Pengaruh Strategi Pesan Generic, Preemptive, dan Credibility Konten Instagram @demibumi.id terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (351kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Permasalahan sampah di Indonesia yang terus menupuk menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan hingga saat ini. Munculnya para pebisnis sosial yang menjual produk ramah lingkungan membantu mengurangi sampah yang terus menumpuk. Salah satu bisnis sosial yang membantu permasalahan sampah adalah Demi Bumi. Demi Bumi memberikan informasi mengenai produk pengganti plastic atau ramah lingkungan melalui konten media sosial Instagram. Dalam penyampaianinformasi, terdapat beberapa strategi pesan yang dilakukan untuk dapat menarik ketertarikan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pesan generic, preemptive, dan credibility konten Instagram @demibumi.id terhadap minat beli. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan survei melalui kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 252 responden dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan antara strategi pesan preemptive terhadap minat beli dan strategi pesan credibility secara parsial. Pada Variabel generic message strategy tidakberpengaruh terhadap minat beli secara parsial. Ditemukan hubungan yang sedang sebesar 0,592 dan variabel generic message strategy, preemptive message strategy, credibility message strategy memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 35% dan sisanya sebesar 65% dipengaruh oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Message Strategy, Generic Message Strategy, Preemptive Message Strategy, Credibility Message Strategy, Minat Beli |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:48 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26280 |
Actions (login required)
View Item |