Pengaruh Strategi Pesan Generic, Preemptive, dan Credibility Konten Instagram @demibumi.id terhadap Minat Beli

Franing Tany, Sheyren (2023) Pengaruh Strategi Pesan Generic, Preemptive, dan Credibility Konten Instagram @demibumi.id terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan sampah di Indonesia yang terus menupuk menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan hingga saat ini. Munculnya para pebisnis sosial yang menjual produk ramah lingkungan membantu mengurangi sampah yang terus menumpuk. Salah satu bisnis sosial yang membantu permasalahan sampah adalah Demi Bumi. Demi Bumi memberikan informasi mengenai produk pengganti plastic atau ramah lingkungan melalui konten media sosial Instagram. Dalam penyampaianinformasi, terdapat beberapa strategi pesan yang dilakukan untuk dapat menarik ketertarikan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pesan generic, preemptive, dan credibility konten Instagram @demibumi.id terhadap minat beli. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan survei melalui kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 252 responden dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan antara strategi pesan preemptive terhadap minat beli dan strategi pesan credibility secara parsial. Pada Variabel generic message strategy tidakberpengaruh terhadap minat beli secara parsial. Ditemukan hubungan yang sedang sebesar 0,592 dan variabel generic message strategy, preemptive message strategy, credibility message strategy memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 35% dan sisanya sebesar 65% dipengaruh oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Message Strategy, Generic Message Strategy, Preemptive Message Strategy, Credibility Message Strategy, Minat Beli
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:48
Last Modified: 20 Jul 2023 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26280

Actions (login required)

View Item View Item