Fransisca, Grafviella (2023) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Festival Kreatif Lokal). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (961kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (178kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (165kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Adira Finance merupakan perusahaa pembiayaan terkenal di Indonesia yang rutin melaksanakan praktik kegiatan CSR. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usahanya meningkatkan reputasi perusahaan melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang digunakan oleh Adira Finance dalam meningkatkan reputasi perusahaan di mata masyarakat menggunakan konsep strategi Komunikasi CSR dari Mette Morsing & Majken Schultz dan reputasi dari Fombrun. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus terhadap Festival Kreatif Lokal Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan teknik pattern matching dalam menganalisa data. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Adira Finance menerapkan jenis strategi komunikasi CSR yaitu stakeholders involvement strategy dengan menunjukan peningkatan reputasi pada internal dan eksternal. Adira Finance telah menerapkan empat sisi reputasi dan strategi komunikasi CSR yang baik sehingga memperoleh banyak pemberitaan positif, penghargaan dan engagement rate karyawan lebih dari 90%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Corporate Social Responsibility, Adira Finance, Reputasi, Strategi Komunikasi CSR. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:48 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26282 |
Actions (login required)
View Item |