Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Festival Kreatif Lokal)

Fransisca, Grafviella (2023) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Festival Kreatif Lokal). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adira Finance merupakan perusahaa pembiayaan terkenal di Indonesia yang rutin melaksanakan praktik kegiatan CSR. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usahanya meningkatkan reputasi perusahaan melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang digunakan oleh Adira Finance dalam meningkatkan reputasi perusahaan di mata masyarakat menggunakan konsep strategi Komunikasi CSR dari Mette Morsing & Majken Schultz dan reputasi dari Fombrun. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus terhadap Festival Kreatif Lokal Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan teknik pattern matching dalam menganalisa data. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Adira Finance menerapkan jenis strategi komunikasi CSR yaitu stakeholders involvement strategy dengan menunjukan peningkatan reputasi pada internal dan eksternal. Adira Finance telah menerapkan empat sisi reputasi dan strategi komunikasi CSR yang baik sehingga memperoleh banyak pemberitaan positif, penghargaan dan engagement rate karyawan lebih dari 90%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Public Relations, Corporate Social Responsibility, Adira Finance, Reputasi, Strategi Komunikasi CSR.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:48
Last Modified: 20 Jul 2023 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26282

Actions (login required)

View Item View Item