⭐ Feodora Darnesha Oswari, Florentina (2023) Pengaruh Viral Marketing #AdaApaDenganAyu di Media Sosial Twitter terhadap Minat Beli di Tokopedia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (970kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (409kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (765kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (504kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (500kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (237kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | 
Abstract
Perubahan di masyarakat dari pola komunikasi, pola interaksi, serta pola melakukan pembelian akibat tekonologi komunikasi mendorong para pemasar membuat strategi komunikasi pemasaran digital yang mumpuni, salah satunya viral marketing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah strategi viral marketing berupa video pertengkaran wanita bernama Ayu dan pesan hashtag #AdaApaDenganAyu di media sosial Twitter berpengaruh terhadap minat beli di Tokopedia. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 400 responden dengan populasi pengikut media sosial Twitter @Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi <0,05 dan H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh viral marketing #AdaApaDenganAyu di media sosial Twitter terhadap minat beli di Tokopedia yaitu sebesar 45,3%, dan 54,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari variabel X. Selain itu, didapatkan juga nilai R sebesar 0.673 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif antara variabel viral marketing dan minat beli.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Feodora Darnesha Oswari, Florentina (00000034978) | 
| Contributors: | Lolita, Theresia Lavietha Vivrie | 
| Keywords: | viral marketing, Twitter, minat beli | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:50 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26304 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              