Pengaruh Isi dan Struktur Pesan Kampanye #BijakKelolaSampah terhadap Sikap terhadap 3R Followers @Waste4Change Dimediasi oleh Penerimaan Pesan

Oktavia, Jennifer (2023) Pengaruh Isi dan Struktur Pesan Kampanye #BijakKelolaSampah terhadap Sikap terhadap 3R Followers @Waste4Change Dimediasi oleh Penerimaan Pesan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Beberapa masalah lingkungan termasuk perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia sudah menjadi ancaman bagi makhluk hidup di dunia. Bahkan pada Agustus 2022, BMKG mencatat Indonesia sudah mencapai nilai anomali kelima sepanjang masa. Hal ini diakibatkan oleh beberapa hal yang dilakukan oleh manusia salah satunya adalah kesadaran akan memilah sampah yang rendah dan membiarkan sampah B3 (berbahaya dan beracun) tercampur ke sampah lainnya. Jika tidak ditanggulangi, maka akan menimbulkan masalah lingkungan. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap hal ini, Waste4Change mengadakan Kampanye berupa #BijakKelolaSampah untuk membantu mengurangi isu potensial yang akan terjadi Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data dikumpukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 351 followers @Waste4change yang mengikuti #BijakKelolaSampah. Variabel yang digunakan meliputi Isi Pesan (X1),Struktur Pesan (X2), Penerimaan Pesan (Z), dan Sikap terhadap 3R (reduce, reuse, recycle). Hasilnya terdapat pengaruh antara Isi Pesan terhadap Penerimaan pesan dan Struktur Pesan terhadap Penerimaan Pesan namun tidak memiliki pengaruh langsung antara Isi Pesan terhadap Sikap terhadap 3R (reduce, reuse, recycle) dan Struktur pesan terhadap Sikap terhadap 3R (reduce, reuse, recycle). Serta ditemukan mediasi antara Isi dan struktur pesan terhadap sikap terhadap 3R oleh penerimaan pesan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Kampanye, Sikap terhadap 3R (reduce, reuse, recycle), Penerimaan Pesan
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:51
Last Modified: 20 Jul 2023 10:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26318

Actions (login required)

View Item View Item