Christie, Jovita (2023) Strategi Komunikasi Lingkungan dalam Membangun Kesadaran Masyarakat pada Akun Instagram @komposkolektif. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (6MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (526kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (27MB) | 
Abstract
Di era saat ini, perhatian masyarakat tertuju pada isu pembuangan limbah sisa makanan yang menjadi salah satu masalah bagi lingkungan. Maka dari itu, dibutuhkan pengelolaan limbah sampah yang dihasilkan dari aktivitas manusia sehari-hari. Hal ini dapat diwujudkan melalui program Kompos Kolektif, di mana masyarakat dapat ikut berparti. Namun saat ini kesadaran masyarakat akan isu lingkungan dan program Kompos Kolektif masih tergolong rendah. Maka dari itu, dibutuhkan komunikasi lingkungan yang baik guna meningkatkan kesadaran dan jumlah pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi lingkungan di media sosial Instagram @komposkolektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus dan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Terdapat beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu komunikasi lingkungan, storytelling marketing, dan media sosial pada ranah komunikasi lingkungan. Penelitian ini menemukan bahwa @komposkolektif melakukan strategi komunikasi lingkungan pada Instagram dengan menggunakan konsep storytelling marketing.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Christie, Jovita (00000036360) | 
| Contributors: | Gita Elmada, Maria Advenita | 
| Keywords: | Komunikasi Lingkungan, Kompos Kolektif, Media Sosial, Storytelling Marketing | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 11. Make cities and human settlements inclusive, safe, resilient and sustainable Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 13. Take urgent action to combat climate change and its impacts | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:52 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26323 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              