Strategi Rebranding Iconnet PT Indonesia Comnets Plus

Imanuel Soeyondo, Jason (2023) Strategi Rebranding Iconnet PT Indonesia Comnets Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pasar besar industri fix broadband atau yang lebih dikenal dengan istilah wifi, membuat korporasi belomba-lomba ingin memimpinnya. Penetrasi internet di Indonesia membuat sektor ini diminati banyak pihak. Banyak cara bagaimana sebuah korporasi dapat memimpin, ada langkah strategis yang bisa dilakukan, contohnya dengan rebranding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses rebranding yang dilakukan oleh PT Indonesia Comnets Plus kepada produk mereka Iconnet. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism karena membangun pemahaman serta tahapan berlangsungnya rebranding pada studi kasus Iconnet. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Menggunakan wawancara, penelitian ini kemudian diolah dengan pencocokan pola. Hasil penelitian ini diantaranya adalah proses rebranding Iconnet oleh PT Indonesia Comnets Plus, dilakukan secara internal, mulai dari awal hingga akhir. Korporasi tidak menggunakan konsultan, seperti yang disarankan model kerangka kerja rebranding oleh Juntunen (2011), juga ahli dalam rebranding. Penelitian ini juga menyimpulkan apabila alasan rebranding yang dilakukan akibat pergantian manajemen PLN Group sebagai induk perusahaan. Penelitian ini kemudian bisa dilanjutkan dengan menggunakan metode kuantitatif, sehingga bisa menghadirkan perspektif lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Fix Broadband, Iconnet, Korporat, Rebranding
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:54
Last Modified: 20 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26340

Actions (login required)

View Item View Item