Imanuel Soeyondo, Jason (2023) Strategi Rebranding Iconnet PT Indonesia Comnets Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (175kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (165kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pasar besar industri fix broadband atau yang lebih dikenal dengan istilah wifi, membuat korporasi belomba-lomba ingin memimpinnya. Penetrasi internet di Indonesia membuat sektor ini diminati banyak pihak. Banyak cara bagaimana sebuah korporasi dapat memimpin, ada langkah strategis yang bisa dilakukan, contohnya dengan rebranding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses rebranding yang dilakukan oleh PT Indonesia Comnets Plus kepada produk mereka Iconnet. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism karena membangun pemahaman serta tahapan berlangsungnya rebranding pada studi kasus Iconnet. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Menggunakan wawancara, penelitian ini kemudian diolah dengan pencocokan pola. Hasil penelitian ini diantaranya adalah proses rebranding Iconnet oleh PT Indonesia Comnets Plus, dilakukan secara internal, mulai dari awal hingga akhir. Korporasi tidak menggunakan konsultan, seperti yang disarankan model kerangka kerja rebranding oleh Juntunen (2011), juga ahli dalam rebranding. Penelitian ini juga menyimpulkan apabila alasan rebranding yang dilakukan akibat pergantian manajemen PLN Group sebagai induk perusahaan. Penelitian ini kemudian bisa dilanjutkan dengan menggunakan metode kuantitatif, sehingga bisa menghadirkan perspektif lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Fix Broadband, Iconnet, Korporat, Rebranding |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26340 |
Actions (login required)
View Item |