Perancangan Modul Sales and Distribution pada PT Surya Permata Abadi Berbasis Web

Octavianus Biliam, Owen (2023) Perancangan Modul Sales and Distribution pada PT Surya Permata Abadi Berbasis Web. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Surya Permata Abadi merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa transportasi pengiriman barang yang beralamat di jln. Yos Sudarso No. 255 Bandar Lampung. Hal yang sangat sering terjadi pada PT Surya Permata Abadi adalah tentang kesalahan dalam pencatatan rental kendaraan karena pencatatan yang dilakukan masih secara manual. Dengan adanya sistem ERP berbasis website ini tentunya dapat membantu perusahaan PT Surya Permata Abadi dalam mengatasi terjadinya kesalahan dalam penulisan. Pembuatan website ini menggunakan metode Prototyping dan menggunakan framework Bootstrap dan CanvasJS digunakan untuk membuat visualisasi data berupa bar chart. Website ini memiliki 8 fitur yakni Dashboard, Data Merk Kendaraan, Data Kendaraan, Data Pemesanan, Data Jenis Bayar, Data Supir, Data Perjalanan, dan Data Pesanan. Pada halaman Data Pesanan akan dapat melihat tipe-tipe pesanan berdasarkan warna tulisan. Untuk tulisan berwarna hijau menandakan pesanan telah selesai, sedangkan untuk warna merah menandakan bahwa sisa waktu peminjaman kendaraan tinggal 1 hari lagi, Kemudian, jika berwarna hitam menandakan jika waktu peminjaman masih ada lebih dari 1 hari (misalnya masih sisa 2 hari). Lalu, jika kendaraan sudah dalam pesanan, kendaraan tersebut tidak akan muncul di dalam option data kendaraan, sehingga dapat meminimalisasi kesalahan dalam stok kendaraan yang sudah dipesan. Pembuatan website ini tentunya akan memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam operasional kendaraan di PT Surya Permata Abadi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: ERP, Rental Kendaraan, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:54
Last Modified: 02 Aug 2023 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26341

Actions (login required)

View Item View Item