Nuqui, Jennifer (2023) Strategi Marketing Public Relations Decathlon dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Produk Ramah Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (787kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (180kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (166kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
Abstract
Semakin meningkatnya penggunaan teknik komunikasi green marketing telah menjadi tren yang hadir sebagai dampak kesadaran masyarakat akan isu lingkungan tetapi juga menghadirkan skeptisme dan ketidak percayaan akan produk ramah lingkungan karena banyaknya isu greenwashing. Decathlon sebagai ritel pakaian dan alat olahraga dan menjadi salah satu perusahaan yang memiliki produk ramah lingkungan, Eco-Design, membawa peluang baru untuk produk olahraga ramah linkungan di industri ritel olahraga di Indonesia.Untuk memahami proses marketing public relations untuk produk ramah lingkungan, konsep yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dan model model Whalen Seven Steps Strategy (Destanti, Uljanatunnisa, & Handayani, 2021). Penelitian Kualitatif dengan metode studi kasus ini diadakan guna menambahkan kejelasan yang komprehensif melalui wawancara dengan dua partisipan yang terlibat dengan proses perencanaan strategis komunikasi produk Eco-Design sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perancangan marketing public relations produk Eco-Design, Decathlon melihat adanya peluang di tengah ketertarikan masyarakat akan produk yang lebih ramah lingkungan, tetapi juga kehadiran potensi greenwashing yang dapat menjadi masalah. Dalam upaya pencapaian tujuan dari kampanye yang dilakukan, Decathlon. Implementasi strategi communication guidelines yang diadopsi dari Decathlon United yang menjadi bagian besar dari perancangan komunikasi public relations untuk kampanye produk Eco-Design.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye produk ramah lingkungan, green public relations, greenwashing |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26348 |
Actions (login required)
View Item |