Strategi Marketing Public Relations Decathlon dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Produk Ramah Lingkungan

Nuqui, Jennifer (2023) Strategi Marketing Public Relations Decathlon dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Produk Ramah Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)

Abstract

Semakin meningkatnya penggunaan teknik komunikasi green marketing telah menjadi tren yang hadir sebagai dampak kesadaran masyarakat akan isu lingkungan tetapi juga menghadirkan skeptisme dan ketidak percayaan akan produk ramah lingkungan karena banyaknya isu greenwashing. Decathlon sebagai ritel pakaian dan alat olahraga dan menjadi salah satu perusahaan yang memiliki produk ramah lingkungan, Eco-Design, membawa peluang baru untuk produk olahraga ramah linkungan di industri ritel olahraga di Indonesia.Untuk memahami proses marketing public relations untuk produk ramah lingkungan, konsep yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dan model model Whalen Seven Steps Strategy (Destanti, Uljanatunnisa, & Handayani, 2021). Penelitian Kualitatif dengan metode studi kasus ini diadakan guna menambahkan kejelasan yang komprehensif melalui wawancara dengan dua partisipan yang terlibat dengan proses perencanaan strategis komunikasi produk Eco-Design sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perancangan marketing public relations produk Eco-Design, Decathlon melihat adanya peluang di tengah ketertarikan masyarakat akan produk yang lebih ramah lingkungan, tetapi juga kehadiran potensi greenwashing yang dapat menjadi masalah. Dalam upaya pencapaian tujuan dari kampanye yang dilakukan, Decathlon. Implementasi strategi communication guidelines yang diadopsi dari Decathlon United yang menjadi bagian besar dari perancangan komunikasi public relations untuk kampanye produk Eco-Design.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye produk ramah lingkungan, green public relations, greenwashing
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:54
Last Modified: 20 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26348

Actions (login required)

View Item View Item