Elysia, Elysia (2023) Pengaruh Social Media Marketing Instagram @somethincofficial terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (196kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (148kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
Abstract
Somethinc merupakan brand kecantikan lokal Indonesia yang memakai media sosial Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi, berinteraksi serta mempromosikan produknya kepada konsumen produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh social media marketing Instagram @somethincofficial terhadap brand awareness dan purchase intention. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei melalui penyebaran kuesioner kepada 150 orang. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan pengaruh social media marketing terhadap brand awareness adalah sebesar 32.2%. Sedangkan pengaruh social media marketing terhadap purchase intention adalah sebesar 26.1%. Temuan pada penelitian ini yaitu produk kecantikan yang biasanya diasosiasikan dengan wanita, dapat dilihat bahwa pria juga mengetahui dan memiliki minat dalam membeli produk kecantikan salah satunya adalah produk kecantikan dari somethinc
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Instagram, Purchase Intention, Social Media Marketing |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26349 |
Actions (login required)
View Item |