Pengaruh Social Media Marketing Instagram @somethincofficial terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention

Elysia, Elysia (2023) Pengaruh Social Media Marketing Instagram @somethincofficial terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)

Abstract

Somethinc merupakan brand kecantikan lokal Indonesia yang memakai media sosial Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi, berinteraksi serta mempromosikan produknya kepada konsumen produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh social media marketing Instagram @somethincofficial terhadap brand awareness dan purchase intention. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei melalui penyebaran kuesioner kepada 150 orang. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan pengaruh social media marketing terhadap brand awareness adalah sebesar 32.2%. Sedangkan pengaruh social media marketing terhadap purchase intention adalah sebesar 26.1%. Temuan pada penelitian ini yaitu produk kecantikan yang biasanya diasosiasikan dengan wanita, dapat dilihat bahwa pria juga mengetahui dan memiliki minat dalam membeli produk kecantikan salah satunya adalah produk kecantikan dari somethinc

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Elysia, Elysia (00000037956)
Contributors: Rizka Angelia, Chininta
Keywords: Brand Awareness, Instagram, Purchase Intention, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26349

Actions (login required)

View Item View Item