Strategi Community Relations PT Vidio Dot Com demi Meningkatkan Customer Engagement

Armin, Stephanie (2023) Strategi Community Relations PT Vidio Dot Com demi Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan adanya kenaikan pengguna internet memunculkan banyak inovasi baru, salah satunya dalam bidang entertainment yaitu perkembangan layanan TV kabel ke layanan streaming online. Oleh karena itu, perusahaan layanan VoD di Indonesia saling berlomba-lomba untuk melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Layanan VoD di Indonesia antara lain Netflix, Disney+, Youtube, dan lain-lain. Menurut survei, lebih dari 60% responden menggunakan Netflix dan Disney+ sebagai aplikasi VoD, diikuti oleh Youtube (52%), Viu (36%), dan Vidio (25%). Dari survei mengungkapkan bahwa Netflix merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia, sementara Vidio berada di urutan kelima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi community relations yang dilakukan PT Vidio Dot Com guna meningkatkan customer engagement. Penelitian dilakukan menggunakan konsep tahapan manajemen strategis public relations oleh Cutlip, Center, dan Broom dalam (Broom & Sha, 2013) yang digunakan sebagai tahapan community relations, dengan pendekatan kualitatif deksriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations yang dilakukan oleh Vidio telah melakukan tahap perencanaan sesuai dengan konsep tahapan manajemen strategis public relations berupa defining the problem, planning and programming, taking action and communication, dan evaluating the program. Penelitian ini juga menemukan bahwa strategi community relations yang dilakukan Vidio menggunakan konteks marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Community Relations, Customer Engagement, Public Relations
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:54
Last Modified: 20 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26350

Actions (login required)

View Item View Item