Armin, Stephanie (2023) Strategi Community Relations PT Vidio Dot Com demi Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (324kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (173kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dengan adanya kenaikan pengguna internet memunculkan banyak inovasi baru, salah satunya dalam bidang entertainment yaitu perkembangan layanan TV kabel ke layanan streaming online. Oleh karena itu, perusahaan layanan VoD di Indonesia saling berlomba-lomba untuk melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Layanan VoD di Indonesia antara lain Netflix, Disney+, Youtube, dan lain-lain. Menurut survei, lebih dari 60% responden menggunakan Netflix dan Disney+ sebagai aplikasi VoD, diikuti oleh Youtube (52%), Viu (36%), dan Vidio (25%). Dari survei mengungkapkan bahwa Netflix merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia, sementara Vidio berada di urutan kelima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi community relations yang dilakukan PT Vidio Dot Com guna meningkatkan customer engagement. Penelitian dilakukan menggunakan konsep tahapan manajemen strategis public relations oleh Cutlip, Center, dan Broom dalam (Broom & Sha, 2013) yang digunakan sebagai tahapan community relations, dengan pendekatan kualitatif deksriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations yang dilakukan oleh Vidio telah melakukan tahap perencanaan sesuai dengan konsep tahapan manajemen strategis public relations berupa defining the problem, planning and programming, taking action and communication, dan evaluating the program. Penelitian ini juga menemukan bahwa strategi community relations yang dilakukan Vidio menggunakan konteks marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Community Relations, Customer Engagement, Public Relations |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26350 |
Actions (login required)
View Item |