PENGARUH PESAN IKLAN “WAKTU NETFLIX INDONESIA” TERHADAP MINAT BERLANGGANAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @netflixid

Dimas Wahab Sangadji, Mohammad (2023) PENGARUH PESAN IKLAN “WAKTU NETFLIX INDONESIA” TERHADAP MINAT BERLANGGANAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @netflixid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Layanan Video On Demand sedang mengalami pertumbuhan di Indonesia. Netflix sebagai salah satu layanan Video On Demand dengan pengguna dan pengikut di media sosial tertinggi di Indonesia mengeluarkan iklan "Waktu Netflix Indonesia" yang berisikan judul-judul film lokal yang akan datang dan menampilkan Aktor, Aktris, dan Sutradara ternama di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dan besar pengaruh pada pesan iklan "Waktu Netflix Indonesia" terhadap minat berlangganan pada pengikut media sosial Instagram Netflix. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang pernah menonton iklan "Waktu Netflix Indonesia" dan belum berlangganan layanan Netflix. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan iklan "Waktu Netflix Indonesia" memiliki pengaruh terhadap minat berlangganan dengan nilai pengaruh sebesar 65,6%. Dalam menerima pesan persuasif, responden cenderung menggunakan rute sentral karena terdapat relevansi antara responden dengan topik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Elaboration Likelihood Theory, Instagram, Minat Berlangganan, Netflix, Pesan Iklan
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:55
Last Modified: 20 Jul 2023 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26359

Actions (login required)

View Item View Item