Kenza Albani, Muhammad (2023) Pengaruh Strategi Konten TikTok @eatsambel terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (633kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (165kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Semakin berkembangnya media sosial, masyarakat kini beralih untuk menggunakan TikTok sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Dengan peningkatan pengguna TikTok dari waktu ke waktu, hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk menawarkan suatu produk produknya dengan caranya masing masing. Media sosial bisa menjadi cara yang cukup efektif dalam menarik para konsumennya seperti yang dilakukan oleh Eat Sambel. Eat Sambel adalah produk sambal kemasan yang aktif dalam bermedia sosial TikTok untuk menawarkan produknya dengan menyajikan konten yang unik. Penelitian ini ingin mencari tahu bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh strategi konten TikTok @eatsambel terhadap minat beli konsumen. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi konten dan minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara daring. Data yang diperoleh dari kuesioner sebanyak 230 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten TikTok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli sebanyak 61%, dengan sisanya adalah 39% yang dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Kenza Albani, Muhammad (00000041316) |
Contributors: | Saputro, Calvin Eko Hadi (0303056102) |
Keywords: | Strategi Konten, TikTok, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26367 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |