Pengaruh Strategi Konten TikTok @eatsambel terhadap Minat Beli Konsumen

Kenza Albani, Muhammad (2023) Pengaruh Strategi Konten TikTok @eatsambel terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya media sosial, masyarakat kini beralih untuk menggunakan TikTok sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan sehari ­ hari. Dengan peningkatan pengguna TikTok dari waktu ke waktu, hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk menawarkan suatu produk ­ produknya dengan caranya masing ­ masing. Media sosial bisa menjadi cara yang cukup efektif dalam menarik para konsumennya seperti yang dilakukan oleh Eat Sambel. Eat Sambel adalah produk sambal kemasan yang aktif dalam bermedia sosial TikTok untuk menawarkan produknya dengan menyajikan konten yang unik. Penelitian ini ingin mencari tahu bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh strategi konten TikTok @eatsambel terhadap minat beli konsumen. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi konten dan minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara daring. Data yang diperoleh dari kuesioner sebanyak 230 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten TikTok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli sebanyak 61%, dengan sisanya adalah 39% yang dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Konten, TikTok, Minat Beli
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:56
Last Modified: 20 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26367

Actions (login required)

View Item View Item