Analisis Persepsi Audiens pada Personal Branding Beauty Influencer Laki-Laki @Racuninskincare (Studi Kasus Persepsi Generasi Z)

Julialma Lubis, Shania (2023) Analisis Persepsi Audiens pada Personal Branding Beauty Influencer Laki-Laki @Racuninskincare (Studi Kasus Persepsi Generasi Z). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Istilah "influencer" mengacu pada cara hidup tertentu, posisi sosial, dan karier. Sebagian dari influencer mencari nafkah dari kemampuan hidup berbasis web mereka, beberapa melihatnya sebagai sampingan kerja. Influencer di media sosial telah digunakan sebagai solusi pemecahan masalah untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen karena bisnis saat ini berjuang untuk terhubung dengan banyak pelanggan secara bersamaan. Bagi gen Z, TikTok merupakan terobosan inovasi konten kreatif yang dapat menjadi wadah ekspresi diri di media sosial. Pada sosial media di tiktok, kecantikan atau perawatan kulit merupakan salah satu kategori yang paling banyak dilihat dari berbagai kategori konten video. Terdapat beberapa beauty vlogger atau beauty influencer laki-laki yang melakukan sebuah edukasi tentang skincare pada konten mereka salah satunya Leo Giovanni dengan akun @racuninskincare. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori persepsi, personal branding, influencer, Generasi Z dan sosial media. Hasil penelitian yang didapat bahwa personal branding Leo telah memenuhi elemen-elemen pada teori persepsi, personal branding, dan influencer sebagai beauty influencer di tiktok. Kesimpulan yang didapat yaitu, Leo berhasil untuk membuat persepsi followers generasi z bahwa personal branding yang dibangun oleh Leo yaitu seorang beauty influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Persepsi, Personal Branding, Beauty Influencer, Influencer, Generasi Z, Sosial media
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:56
Last Modified: 20 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26370

Actions (login required)

View Item View Item