Pengaruh Content Marketing "Mba Gi" di Instagram @Telkomsel terhadap Minat Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel

Nur Fatimah, Nabila (2023) Pengaruh Content Marketing "Mba Gi" di Instagram @Telkomsel terhadap Minat Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MyTelkomsel sebagai aplikasi layanan digital untuk pelanggan operator Telkomsel, memiliki jumlah pengguna yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pelanggan operator Telkomsel per akhir tahun 2022. Sedikitnya jumlah pengguna ini membuat Telkomsel mengambil langkah strategis untuk mempromosikan aplikasinya melalui strategi content marketing "Mba Gi" di akun Instagramnya. Strategi ini dilakukan untuk menarik minat pelanggan Telkomsel untuk menggunakan aplikasi Mytelkomsel sebagai aplikasi layanan utama dalam melakukan transaksi terkait pembelian produk dan jasa layanan Telkomsel. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh pada content marketing "Mba Gi" di akun Instagram @Telkomsel terhadap minat penggunaan aplikasi MyTelkomsel dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Hasil penelitian berdasarkan data dari 200 responden ditemukan bahwa mayoritas pengguna Telkomsel berjenis kelamin perempuan dengan jangkauan usia 26 ­ 29 tahun. Dalam penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara content marketing "Mba Gi" di akun Instagram @Telkomsel terhadap minat penggunaan aplikasi MyTelkomsel. Hal ini dibuktikan melalui hasil nilai signifikansi pada tabel anova uji regresi linear sederhana yang mendapatkan hasil 0,000 atau < 0,05 dan besar pengaruh content marketing tersebut ditemukan sebesar 39,8% terhadap minat penggunaan aplikasi MyTelkomsel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Content Marketing, Instagram, Minat Pengguna, Telkomsel
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:57
Last Modified: 20 Jul 2023 11:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26378

Actions (login required)

View Item View Item