Motif Perilaku Belanja Impulsif Konsumen saat Menonton Tiktok Live akun Bittersweet by Najla di Jakarta

Valencia Widjaja, Fiona (2023) Motif Perilaku Belanja Impulsif Konsumen saat Menonton Tiktok Live akun Bittersweet by Najla di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (672kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemudahan penggunaan internet dan perkembangan teknologi membawa dampak besar pada gaya hidup manusia. Pengguna internet di Indonesia terus meningkat, sehingga mendorong perkembangan bisnis digital melalui sistem jual beli online dan media sosial seperti TikTok. Salah satu fitur di TikTok adalah TikTok Live memungkinkan pengguna memasarkan dan menjual produk langsung kepada penonton. Bisnis seperti Bittersweet by Najla sukses memanfaatkan fitur ini untuk memasarkan dan menjual produknya. Kemudahan akses internet dan keberadaan platform media sosial meningkatkan fenomena pembelian impulsif di mana TikTok menjadi media utamanya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor-faktor penyebab seseorang melakukan impulsive buying melalui konsep impulsive buying dan faktor-faktornya. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan dengan wawancara kepada empat partisipan yang menonton TikTok Live akun Bittersweet by Najla. Data dianalisis melalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi impulsive buying ketika konsumen menonton TikTok Live, yaitu kondisi suasana hati, pengaruh lingkungan, tampilan toko dan produk, demografis status sosial dan tempat tinggal, dan kepribadian individu.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perilaku Pembelian Impulsif, TikTok Live, Online Shopping, Bittersweet by Najla
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:58
Last Modified: 20 Jul 2023 10:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26381

Actions (login required)

View Item View Item