Analisis Isi Konten Akun Instagram @menantea.toko dari Perspektif Autentisitas Pesan di Media Sosial

Titis Hening, Pusaka (2023) Analisis Isi Konten Akun Instagram @menantea.toko dari Perspektif Autentisitas Pesan di Media Sosial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji isi pesan pada akun Instagram @menantea.toko di tengah era Authentic Marketing. Brand yang dimiliki oleh influencers Jerome Polin dan Jehian Panangian ini dinilai memiliki keunikan dalam melakukan proses pemasaran yaitu lebih transparan dan berorientasi pada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membahas lebih dalam mengenai upaya pendekatan autentisitas dalam media sosial oleh Menantea dalam memasarkan produknya. Konsep utama yang digunakan adalah Authentic Marketing berdasarkan era evolusi marketing menurut Larry Weber yang di dalamnya terdapat enam dimensi upaya pendekatan autentisitas yang akan menjadi bahasan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi pada 103 konten Instagram @menantea.toko terhitung sejak 3 April 2021 sampai dengan 29 September 2021, tepat saat Menantea berhasil membuka 100 cabang di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Menantea mendapatkan perolehan nilai sebesar 115,5% atas upaya pendekatan autentisitas pesan di media sosial dengan upaya tertinggi ada pada menunjukkan nilai perusahaan yang konsisten dan upaya terendah ada pada karyawan sebagai brand advocates. Dapat disimpulkan bahwa Menantea telah menyadari akan pentingnya autentisitas dalam melakukan pemasaran di tengah Authentic Marketing Era yang memungkinkan Menantea dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Analisis Isi, Authentic Marketing, Menantea
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:58
Last Modified: 20 Jul 2023 10:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26382

Actions (login required)

View Item View Item