Titis Hening, Pusaka (2023) Analisis Isi Konten Akun Instagram @menantea.toko dari Perspektif Autentisitas Pesan di Media Sosial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (498kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (119kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji isi pesan pada akun Instagram @menantea.toko di tengah era Authentic Marketing. Brand yang dimiliki oleh influencers Jerome Polin dan Jehian Panangian ini dinilai memiliki keunikan dalam melakukan proses pemasaran yaitu lebih transparan dan berorientasi pada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membahas lebih dalam mengenai upaya pendekatan autentisitas dalam media sosial oleh Menantea dalam memasarkan produknya. Konsep utama yang digunakan adalah Authentic Marketing berdasarkan era evolusi marketing menurut Larry Weber yang di dalamnya terdapat enam dimensi upaya pendekatan autentisitas yang akan menjadi bahasan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi pada 103 konten Instagram @menantea.toko terhitung sejak 3 April 2021 sampai dengan 29 September 2021, tepat saat Menantea berhasil membuka 100 cabang di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Menantea mendapatkan perolehan nilai sebesar 115,5% atas upaya pendekatan autentisitas pesan di media sosial dengan upaya tertinggi ada pada menunjukkan nilai perusahaan yang konsisten dan upaya terendah ada pada karyawan sebagai brand advocates. Dapat disimpulkan bahwa Menantea telah menyadari akan pentingnya autentisitas dalam melakukan pemasaran di tengah Authentic Marketing Era yang memungkinkan Menantea dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Analisis Isi, Authentic Marketing, Menantea |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26382 |
Actions (login required)
View Item |