Farren, Claudia (2023) Strategi Influencer Marketing dalam Meningkatkan Engagement Media Sosial Akun Instagram @idemu.idn. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (432kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (381kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
IDEMU by VIVERE merupakan perusahaan yang befokus pada penjualan custom furniture. Dalam menjalankan promosi pemasarannya melalui media sosial Instagram, IDEMU menggunakan strategi influencer marketing dalam memaksimalkan pemasaran. Dalam menjalankan strategi influencer marketing, IDEMU dibantu oleh konsep strategi influencer marketing oleh Gordon Glenister. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi influencer marketing yang dijalankan oleh perusahaan IDEMU. Dalam melakukan penelitian ini, jenis dan sifat penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara kepada 2 partisipan dan 1 key informan. Hasil dari wawancara nantinya akan diuji kredibilitasnya dengan validitas kontruk dan akan di analisis dengan metode pattern matching. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi influencer marketing yang dijalankan oleh IDEMU by VIVERE sudah sesuai dengan konsep strategi influencer marketing oleh Gordon Glenister. Di mana IDEMU sudah menjalankan 4 strategi influencer marketing yaitu, analisis kompetitor (SWOT), analisis objektif (SMART), penentuan budget dan penentuan strategi promotional dalam menyalurkan key objective. Pada implementasi strategi influencer marketing yang dijalankan oleh IDEMU dapat disimpulkan bahwa IDEMU sudah menjalankan strategi influencer marketing dengan cukup baik dalam meningkatkan engagement dengan strategi promotional gifting, explainer videos dan collaboration. Di mana hal ini dibuktikan dari kenaikan engagement Instagram seperti profile visit dan website click yang dilihat melalui insight akun Instagram @idemu.idn.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Digital, Pemasaran Influencer, Strategi Pemasaran Influencer, Engagement, Instagram |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26388 |
Actions (login required)
View Item |