Sairulloh, Azwan (2023) Analisis Continuance Use Intention pada Layanan Financial Technology Flip.id dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (321kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Flip.id merupakan sebuah platform keuangan yang bergerak dalam bidang jasa transfer antar bank tanpa biaya administrasi pertama di Indonesia. Flip.id diciptakan oleh manajemen PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi pada tahun 2016 dan telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Flip.id hadir dengan harapan menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari platform alternatif yang memberikan layanan transfer gratis terlebih disaat beberapa platform keuangan mulai membebani biaya administrasi transfer bank kepada pengguna. Dalam penelitian ini, pengambilan data secara online melalui kuisioner kepada 86 responden pengguna flip.id. Flip hadir untuk memenuhi keinginan konsumen dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam dunia perbankan melalui aplikasi flip. Hal tersebut dapat terlihat dari quisioner yang telah penulis sebar terhadap 86 orang dan hasilnya cenderung kearah positif semua dari variable yang digunakan. Penulis menggunakan metode kuantitatif dalam menyebar kuisionernya dan Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Teknik non-probability. Penulis menggunakan metode Error Correction Model (ECM) dalam melakukan penelitian pada aplikasi flip. Hasil dari tiap variable yaitu : Corfirmation, Perceived Usefulness, Satisfaction, dan Continuance Intention menghasilkan hasil yang positif. Hal tersebut mendorong para konsumen tertarik dan ingin menggunakan flip secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Confirmation, Perceived Usefulness, Satisfaction, Continuance use Intention |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 09:43 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 10:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26399 |
Actions (login required)
View Item |