Analisis Continuance Use Intention pada Layanan Financial Technology Flip.id dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM)

Sairulloh, Azwan (2023) Analisis Continuance Use Intention pada Layanan Financial Technology Flip.id dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Flip.id merupakan sebuah platform keuangan yang bergerak dalam bidang jasa transfer antar bank tanpa biaya administrasi pertama di Indonesia. Flip.id diciptakan oleh manajemen PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi pada tahun 2016 dan telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Flip.id hadir dengan harapan menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari platform alternatif yang memberikan layanan transfer gratis terlebih disaat beberapa platform keuangan mulai membebani biaya administrasi transfer bank kepada pengguna. Dalam penelitian ini, pengambilan data secara online melalui kuisioner kepada 86 responden pengguna flip.id. Flip hadir untuk memenuhi keinginan konsumen dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam dunia perbankan melalui aplikasi flip. Hal tersebut dapat terlihat dari quisioner yang telah penulis sebar terhadap 86 orang dan hasilnya cenderung kearah positif semua dari variable yang digunakan. Penulis menggunakan metode kuantitatif dalam menyebar kuisionernya dan Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Teknik non-probability. Penulis menggunakan metode Error Correction Model (ECM) dalam melakukan penelitian pada aplikasi flip. Hasil dari tiap variable yaitu : Corfirmation, Perceived Usefulness, Satisfaction, dan Continuance Intention menghasilkan hasil yang positif. Hal tersebut mendorong para konsumen tertarik dan ingin menggunakan flip secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Confirmation, Perceived Usefulness, Satisfaction, Continuance use Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:43
Last Modified: 22 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26399

Actions (login required)

View Item View Item