Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram terhadap Brand Trust Quick Commerce

Setyana Gunawan, Pricillia (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram terhadap Brand Trust Quick Commerce. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Brand trust menjadi kunci bagi keberlangsungan hidup usaha, khususnya bagi bisnis quick commerce di Indonesia sebagai cara menghadapi perubahan preferensi belanja konsumen. Persebaran e-WOM di media sosial dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi brand trust. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-WOM yang tersebar di Instagram terhadap brand trust quick commerce dengan Astro sebagai objek penelitian. Adapun penelitian yang didasari oleh paradigma positivis ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif dan metode penelitian survei. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online kepada 300 pengguna Instagram yang pernah melihat e-WOM terkait Astro. Pemilihan responden diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan hasil bahwa variabel e-WOM (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel brand trust (Y), yaitu sebesar 60,2%. Sedangkan 39,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth (e-WOM), Brand Trust, Quick Commerce, Astro, Instagram
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:44
Last Modified: 22 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26415

Actions (login required)

View Item View Item