Pengaruh Komunikasi Persuasif Afiliator @louissescarlettfamily di TikTok Live terhadap Minat Beli

Fui Ha, Bun (2023) Pengaruh Komunikasi Persuasif Afiliator @louissescarlettfamily di TikTok Live terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (657kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada tahun 2020, affiliate marketing kembali digemari sebagai strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Dampak dari affiliate marketing yang dirasakan adalah munculnya social commerce, salah satunya TikTok dengan fitur TikTok Shop dan TikTok Live. Individu yang melakukan affiliate marketing disebut sebagai afiliator dan salah satunya adalah Lina Amelia atau @louissescarlettfamily yang aktif melakukan TikTok Live. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh pada komunikasi persuasif afiliator @louissescarlettfamily terhadap minat beli penonton selama TikTok Live berlangsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah survei yang disebarkan secara daring. Pengumpulan data dilakukan dengan metode purposive sampling dan terpilih 100 responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi persuasif (X) afiliator @louissescarlettfamily memengaruhi minat beli (Y) selama TikTok Live sebesar 45,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: afiliator, komunikasi persuasif, minat beli, TikTok live
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2023 09:43
Last Modified: 25 Jul 2023 10:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26432

Actions (login required)

View Item View Item