Sanjaya, Erika Dwi (2023) Resepsi Generasi Z Mengenai Kepercayaan Diri pada Iklan Dove #RambutAkuKataAku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (622kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Masalah kepercayaan diri banyak dirasakan oleh para wanita, adanya masalah kepercayaan diri tersebut dapat lahir karena adanya kepercayaan akan standar kecantikan yang membuat banyak wanita menjadi kurang percaya diri karena adanya kritik. Melihat masalah tersebut, membuat Dove membuat iklan kampanye "RambutAkuKataAku" dengan tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri wanita Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis dan sifat penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian s tudi resepsi oleh Stuart Hall. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi serta teknik analisis data melalui tahapan analisis resepsi untuk menentukan posisi khalayak Dominan Reading, Negotiated Reading atau Opposition Reading. Hasil penelitian mendapatkan dua kelompok dalam posisi Dominan Reading dan Negotiated Reading. Perbedaan hasil penelitian didasari oleh faktor latar belakang, pengalaman dan hubungan dengan orang sekitar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Cultural Studies, Analisis Resepsi, Kepercayaan Diri dan Standar Kecantikan |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 09:43 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 10:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26433 |
Actions (login required)
View Item |