Peran Production Assistant dalam Pembuatan Iklan di Production House Ronaksara

Adrian S, Rizky (2023) Peran Production Assistant dalam Pembuatan Iklan di Production House Ronaksara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini ditulis berdasarkan pelaksanaan magang penulis di rumah produksi Ronaksara. Berdiri sebagai production house, Ronaksara kerap memproduksi iklan-iklan digital (digital ads) serta TV Commercial (TVC). Proses pembuatannya pun dapat dikatakan tergolong rumit. Terdapat dua sosok yang berperan penting dalam menjaga dan memfasilitasi seluruh prosesnya, yaitu executive producer dan director / sutradara. Executive producer bertanggung jawab untuk mengawasi serta menjembatani koordinasi antara tim dengan pihak agensi atau klien, sedangkan sutradara bertanggung jawab atas keputusan- keputusan kreatif yang diambil sejak brief diterima. Pada prakteknya, director dibantu oleh seluruh tim untuk proses pengembangan serta eksekusi ide, termasuk production assistant. Penulis mendapatkan kesempatan bertugas sebagai seorang PA yang pada hakekatnya berperan sebagai muara untuk tim produksi yang diharapkan dapat membantu secara menyeluruh proses produksi dari tahap pra- produksi hingga pasca-produksi. Pada laporan magang ini penulis menceritakan lebih lanjut pengalamannya terlibat langsung dalam pembuatan iklan `Kredivo Ramadhan 2022', Indomilk `SKM' & MIFX dengan ciri khasnya masing-masing. Kredivo `Ramadhan 2022' dengan musiknya yang menciptakan cerita, Indomilk `SKM' dengan adaptasi seni wayang untuk menarik konsumen di area Jawa Tengah dan MIFX `#SemudahItu' dengan caranya memperkenalkan produk melalui rangkaian aksi laga.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital ads, production assistant, production house, TVC
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 05:25
Last Modified: 25 Sep 2023 01:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26499

Actions (login required)

View Item View Item