Peran Line Producer dalam Pembuatan Konten Video dan Foto Media Sosial Saputra Paradise

Dharmawan, Geraldy (2023) Peran Line Producer dalam Pembuatan Konten Video dan Foto Media Sosial Saputra Paradise. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT. Mitra Raya Bogainti memiliki nama lain yaitu Saputra Paradise, memiliki agensi periklanan bernama Sealight Jakarta. Mahasiswa magang ditempatkan di perusahaan Sealight Jakarta dibawah supervisi Vincent Nugraha Saputra sebagai line producer. Dalam masa praktik magang, mahasiswa magang telah terlibat berbagai proyek yang diberikan oleh CEO Saputra Paradise. Mahasiswa magang memilih perusahaan ini dikarenakan usia perusahaan yang masih tergolong baru, sehingga dengan harapan mahasiswa magang dapat lebih terlibat dalam proyek- proyek besar. Semua proyek dari CEO Saputra Paradise mengarah ke iklan yang akan dimasukkan ke media sosial. Mahasiswa magang belajar lebih dalam tentang produksi iklan berdurasi pendek untuk media sosial, dari tahap pra-produksi hingga paska-produksi. Salah satu kendala yang ditemukan oleh mahasiswa magang selama proses kerja magang adalah keterbatasan listrik pada kapal, sehingga lighting yang digunakan terbatas. Mahasiswa magang menemukan solusi terkait kendala yang dihadapi, yaitu dengan menggunakan lighting dengan watt rendah atau lighting dengan baterai. Mahasiswa magang mendapatkan banyak hal positif dari program magang track 2, mulai dari mengenal keseluruhan proses produksi iklan, mendapatkan koneksi, dan belajar berkomunikasi dalam tim. Dari segala kekurangan yang dilakukan oleh mahasiswa magang, dapat menjadi pembelajaran dan pengembangan diri untuk masa depan mahasiswa magang di dunia periklanan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Line Producer, Media Sosial, Iklan, Praktek Magang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 12:07
Last Modified: 25 Sep 2023 01:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26524

Actions (login required)

View Item View Item