Peningkatan Insight Akun Instagram Komunitas Fantech World di CV Golden Technology Indo (Fantech Indonesia)

Setya Darma, Vincent (2023) Peningkatan Insight Akun Instagram Komunitas Fantech World di CV Golden Technology Indo (Fantech Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Aktivitas magang sudah menjadi kegiatan yang penting para mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja setelah masa kuliah. Penulis memiliki ketertarikan dan rasa penasaran terhadap produk-produk gaming yang merupakan PC peripherals yang bisa dijual dengan harga yang mahal. Maka dari itu, penulis memutuskan untuk melaksanakan kegiatan magang ini di CV Golden Technology Indo (Fantech Indonesia). Fantech merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang gaming secara internasional atau berada di banyak negara, salah satunya adalah Fantech Indonesia. Di Fantech Indonesia, penulis menduduki posisi sebagai Marketing Intern yang terlibat dengan pemasaran Fantech Indonesia dan Fantech World. Penulis memiliki tugas utamanya, yaitu mengelola akun Instagram komunitas Fantech World yang dinamakan dengan Team Fantech. Sebelum mengelola akun Instagram tersebut, penulis menemukan 3 masalah utama, yaitu hasil insight yang rendah, konten yang kurang eye-catching atau interaktif, dan tidak ada orang yang berspesialisasi dalam mengelola akun Instagram tersebut. Sebagai solusinya, penulis memutuskan untuk mengelola akun tersebut secara aktif dengan menyajikan berbagai konten lebih interaktif dibandingkan dengan sebelumnya. Setelah dikelola, penulis mendapatkan hasil accounts reached yang meningkat sebesar +532%, accounts engaged +521%, dan total followers +14.4% dari periode sebelumnya. Hasil yang dicapai mengalami peningkatan yang signifikan, tetapi masih belum memuaskan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: marketing, Instagram, konten, magang, Fantech
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 17:38
Last Modified: 22 Sep 2023 18:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26627

Actions (login required)

View Item View Item