Pengembangan Aplikasi Customer Relation Management (CRM.id) Berbasis Web pada PT. Global Innovation Technology disertai Fitur ChatGPT

Surya Marcelo, Feliciano (2023) Pengembangan Aplikasi Customer Relation Management (CRM.id) Berbasis Web pada PT. Global Innovation Technology disertai Fitur ChatGPT. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kegiatan bisnis adalah salah satu kegiatan yang paling banyak terjadi di dunia saat ini. Dengan adanya kegiatan bisnis, terdapat juga permasalahan dari kegiatan bisnis. Salah satu masalah yang sangat sering terjadi pada dunia bisnis adalah pada divisi marketing terkhusus untuk sales. Semakin besar bisnis, semakin banyak juga sales akan mencari customer. Namun sistem menejemen yang kurang baik, menyebabkan menejemen bisnis sales menjadi tidak baik. Dengan berkembangnya teknologi saat ini, penggunaan teknologi dengan membuat sistem Customer Relation Management (CRM) adalah salah satu solusi terbaik untuk para sales. PT Global Innovation Technology (GIT) adalah perusahaan teknologi yang membuat produk berupa solusi IT. PT GIT membuat sistem CRM yang dapat membantu para sales dalam pekerjaan mereka. Tidak hanya itu PT GIT juga menambahkan fitur yang cukup terkenal saat ini, yaitu ChatGPT. Dengan adanya fitur baru ini, akan sangat membantu sekali dalam mempermudah pekerjaan sales. Pembuatan aplikasi CRM yang diberi nama CRM.id ini menggunakan framework Spring Boot sebagai backend dan Angular JS sebagai frontend. Sistem CRM berbasis web ini, pada saat ini sedang dalam proses pengembangan, namun karena fitur-fiturnya sudah cukup memadai, aplikasi CRM.id ini sudah dalam proses demo dan sudah diperjualbelikan kepada beberapa customer. Namun karena belum sempurna, terdapat beberapa bug yang masih perlu diperbaiki, sehingga masih perlu adanya perbaikan untuk membuat sistem CRM.id ini menjadi sistem yang sempurna.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Angular JS, backend, ChatGPT, customer, Customer Relation Management, framework, frontend, Marketing, Sales, Spring Boot, web
Subjects: ?? T58.5-58.64 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 20:07
Last Modified: 22 Sep 2023 21:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26657

Actions (login required)

View Item View Item