Peran Creative Officer pada Digital Content Production Hahaha Corp

Tjahjadi, Daniella (2023) Peran Creative Officer pada Digital Content Production Hahaha Corp. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Industri hiburan di Indonesia telah mengalami perkembangan, tidak hanya dalam film, namun juga merana pada platform media digital, seperti Youtube. Jenis konten yang dirilis pada Youtube mencakup interview, film pendek, v-log, dan masih banyak lagi. HAHAHA Corp merupakan sebuah talent management yang juga bergerak di bidang digital content production dengan nama channel Youtube HAHAHA TV. Penulis memperoleh kesempatan untuk melakukan program kerja magang di HAHAHA Corp sebagai Creative Officer. Penulis memiliki tugas untuk melakukan riset, melakukan taping, preview editing, dan mendata pengeluaran untuk salah satu program HAHAHA TV, yaitu "Temenan Sama Nasib". Program Temenan Sama Nasib merupakan program talkshow yang dibawakan oleh Aci Resti bersama Priska Baru Segu dan membicarakan nasib-nasib yang bisa ditertawakan. Penulis bekerja sama secara vertikal dengan Produser Digital Konten, dan secara horizontal bersama Social Media Officer. Selama menjalani tugas dan kewajibannya, Penulis menghadapi beberapa kendala baik dalam faktor bisnis, alur kerja, dan operasional kerja dan dapat menemukan solusinya selama bekerja. Penulis memperoleh banyak pengalaman dan ilmu-ilmu penting dari melakukan program kerja magang di HAHAHA Corp karena lingkungan kerja yang sangat baik dan suportif. Penulis berharap pengalaman kerja magang ini dapat menjadi bekal untuk merintis karir kedepannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Creative Officer, Digital Content Production, Talkshow
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 651 Office Services
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 12:07
Last Modified: 15 Oct 2023 23:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26716

Actions (login required)

View Item View Item