Implementasi Integrated Marketing Communication di PT Reckitt Indonesia

Julieta, Levana (2023) Implementasi Integrated Marketing Communication di PT Reckitt Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Reckitt Indonesia merupakan salah satu perusahaan FMCG (Fast Moving Con- sumer Based) terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1840 oleh Isaac Reckitt dengan nama Reckitt & Sons. Perusahaan yang berasal dari United Kingdom ini menjual produknya di lebih dari 200 negara di dunia, serta beroperasi di lebih dari 60 negara, salah satunya di Indonesia dengan produk seperti Dettol, Strepsils, Durex, dsbnya. Penulis magang di perusahaan ini selama 800 jam, dengan beberapa jobdesk yang diberikan seperti berkomunikasi dengan pihak eksternal dalam upaya memperba- harui tampilan dan isi website hingga berhasil dan dapat dilihat konsumen, membuat MRF hingga produk sampai tujuan, memperbaharui packaging hingga packaging berganti dan diterapkan dalam produksi sekarang, dan sebagainya. Perusahaan berhasil menerapkan etika bisnis dengan baik secara internal maupun eksternal seperti adanya divisi compliance untuk menjaga etika bisnis selama bekerja. Perusahaan juga sudah menerapkan business validation yang baik karena semua produknya sudah teruji dan mengikuti prosedur pemerintah sehingga aman digunakan. Business Experience yang dimiliki perusahaan juga dinilai sangat ber- pengalaman dibidangnya lantaran sudah beroperasi dari tahun 1840 hingga sekarang. Kendala yang dialami selama program magang adalah kebingungan ketika WFH dengan solusi memastikan semua tugas yang diberikan ketika WFO. Selain itu, men- tor/supervisi yang sibuk dengan solusi lebih sering mengapproach mentor/super- visi. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan adalah dengan lebih gencar mempromosikan value produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: FMCG, Marketing, Value
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 13:07
Last Modified: 23 Sep 2023 14:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26731

Actions (login required)

View Item View Item