Pengalaman Kerja MBKM sebagai Marketing Staff di Toko Harapan Baru

Alexander, Calvin (2023) Pengalaman Kerja MBKM sebagai Marketing Staff di Toko Harapan Baru. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Laporan ini membahas tentang pengalaman penulis selama melakukan program MBKM di toko Harapan Baru. Latar belakang dilakukan magang ini adalah untuk memenuhi kewajiban MBKM sekaligus menambah pengalaman penulis di dunia bisnis nantinya. Penulis memilih lokasi di toko Harapan Baru karena sesuai dengan minat penulis, yaitu marketing dan juga ketertarikan penulis terhadap menjual barang kepada pelanggan. Toko Harapan Baru merupakan toko retail yang menjual barang perabotan kepada customer untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan penyediaan berbagai jenis barang yang cukup lengkap. Penulis belajar banyak hal disana selama program MBKM ini mulai dari cara menghadapi customer dengan baik dan ramah, hingga cara menjual barang-barang dengan benar kepada customer. Supervisor dengan para staff saling kooperatif di toko Harapan Baru sehingga tercipta suasana yang nyaman dan kondusif saat bekerja. Setiap staff diwajibkan untuk saling menolong jika staff lain sedang dalam kesulitan dan juga bekerja tidak hanya fokus pada divisinya saja, namun juga harus paham dan dapat mengerjakan tugas pada divisi lainnya di dalam toko agar staff lebih paham bagaimana cara membuka bisnis yang baik di masa yang akan datang. Terdapat beberapa pekerjaan dari berbagai divisi yang juga penulis kerjakan, yaitu e-commerce, Store Relationship, dan Warehouse. Semua divisi tersebut saling melengkapi dan berkaitan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Menjual Barang, Marketing, Memahami Pelanggan, Pengalaman Kerja, Dunia Bisnis.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 15:07
Last Modified: 23 Sep 2023 16:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26761

Actions (login required)

View Item View Item