Widarta, Jonathan (2023) Kegiatan Social Media Strategist untuk Memproduksi dan Memberikan User Experience di PT. Piktora Ruang Visual. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (923kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (53kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Teknologi dan komunikasi kian berkembang seiring berjalannya waktu. Platform social media sedang banyak digunakan untuk melakukan promosi dan untuk memperkenalkan suatu brand kepada masyarakat. Brand Awareness dibutuhkan agar produk tetap bisa dikenal oleh banyak masyarakat. Piktora merupakan salah satu Creative Agency dan Consultant yang bergerak dibidang digital. Piktora bertujuan untuk memberikan kualitas terbaik bagi para klien, penulis juga disini dalam mengerjakan tugasnya, penulis berharap bisa memproduksi dan memberikan user experience yang baik bagi para klien yang bekerja sama dengan PT Piktora Ruang Visual. Dalam kesempatan magang ini penulis berharap agar mendaptkan pengalaman dalam dunia kerja, pengetahuan, soft skill, dan hard skill. Penulis juga berharap bisa terbiasa dengan teamwork, berpikir kreatif, dan time management. Penulis memiliki tanggung jawab untuk membuat Editorial Plan dan Social Media Content. Penulis juga bertanggung jawab untuk membuat segala kebutuhan branding dari produk klien, membuat Campaign dan Brand Marketing, melakukan Digital Marketing dan Ads Report, mencari influencer sesuai kebutuhan klien, melakukan syuting dan menjadi Talent, dan mendata konten dan mengedit video. Hasil yang didapatkan ketika penulis berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan adalah keempat klien yang dipegang, mereka semua memberikan feedback dan User Experience positif. Penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran berharga dari PT Piktora. Salah satu pembelajaran yang diambil penulis adalah bahwa dalam dunia kerja, kita harus bersikap flexible, kita harus terus mematuhi semua tugas yang diberikan kepada kita dan mengerjakannya secara maksimal. Pekerjaan tambahan yang ada akan menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi kita dimasa mendatang.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | social media, brand engagement, editorial plan, user experience |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2023 15:07 |
Last Modified: | 23 Sep 2023 16:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26764 |
Actions (login required)
View Item |