Laporan Kerja Magang Pembuatan Standard Work Instruction Divisi Finance PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk

Yuditra Ratumbuysang, Alfredo (2023) Laporan Kerja Magang Pembuatan Standard Work Instruction Divisi Finance PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Dalam menjalankan sebuah usaha, penting untuk memiliki standar kerja yang dapat menjadi acuan bagi para karyawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah dokumen yang merinci langkah-langkah, kebijakan, dan prosedur yang harus diikuti dalam suatu organisasi atau perusahaan. SOP berperan penting dalam memastikan bahwa setiap karyawan memahami tugas dan tanggung jawab mereka, serta bagaimana mereka harus menjalankan pekerjaan dengan efisiensi dan efektivitas. Dengan adanya SOP, karyawan dapat mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan untuk menyelesaikan tugas mereka. Ini membantu mengurangi kebingungan, waktu yang terbuang, dan kesalahan yang mungkin terjadi. Dengan demikian, perusahaan dapat mencapai efisiensi dalam operasionalnya. Efektivitas: SOP membantu memastikan bahwa setiap tugas dilaksanakan dengan cara yang efektif. Dengan memiliki panduan yang jelas, karyawan dapat bekerja sesuai dengan tujuan dan target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam rangka mencapai efisiensi dan efektivitas dalam kinerja perusahaan, SOP menjadi alat yang sangat penting. Hal ini membantu menciptakan lingkungan kerja yang terstruktur, meminimalkan kesalahan, dan memastikan bahwa setiap karyawan memiliki panduan yang jelas dalam menjalankan tugas mereka. Dengan demikian, SOP menjadi landasan untuk mencapai kesuksesan operasional perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Efektivitas, Efisiensi, Standar 8 Laporan Kerja Magang Pembuatan Standard Work Instruction Divisi Finance PT. Sinarmas Agro Resources and Technology TBK, Alfredo Yuditra Ratumbuysang, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 16:07
Last Modified: 23 Sep 2023 17:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26783

Actions (login required)

View Item View Item