Penyelarasan Penempatan Karyawan Operasional (Right Man, Right Place dan Right Time) melalui Pendekatan Organizational Capability di PT Bumitama Gunajaya Agro

Vinson, Leonard (2023) Penyelarasan Penempatan Karyawan Operasional (Right Man, Right Place dan Right Time) melalui Pendekatan Organizational Capability di PT Bumitama Gunajaya Agro. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Program magang merdeka di Head Office PT Bumitama Gunajaya Agro, berlangsung kurang lebih selama lima bulan. Program magang merdeka yang dilakukan penulis berfokus pada area human capital tepatnya pada organization development. Divisi organization development dalam PT Bumitama Gunajaya Agro memiliki peran penting dalam membantu mencapai perkembangan dan efektivitas perusahaan. Selama magang di divisi organization development, penulis melakukan supporting terhadap pekerjaan yang mengacu pada BGA's Organization Development Cycle, yang terdiri dari organization objectives, organization design, organization effectiveness, dan career management. PT Bumitama Gunajaya Agro merupakan perusahaan yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit yang memproduksi crude palm oil (CPO), perusahaan ini memiliki luas areal tanam sekitar 186.047 Ha dan jumlah tenaga kerja sekitar 1.473 orang . Kendala yang dialami perusahaan saat ini adalah dengan jumlah luas areal tanam dan tenaga kerja yang banyak, perusahaan belum memiliki sistem pengukuran dalam melakukan pengelolaan tenaga kerja yang efektif. Solusinya, penulis merancang sebuah project organization capability untuk membantu perusahaan dalam mengukur tingkat kapabilitas karyawan di suatu area, region, dan unit, sehingga kedepannya perusahaan bisa memetakan alur penempatan karyawan yang selaras dengan areal tanam.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kapabilitas organisasi, tujuan organisasi, desain organisasi, efektivitas organisasi , manajemen karir
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 20:06
Last Modified: 23 Sep 2023 21:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26835

Actions (login required)

View Item View Item