Proses Kerja Magang Production Assistant dalam Produksi TV Commercial di LiQuid Production

Lo, Stephanie (2023) Proses Kerja Magang Production Assistant dalam Produksi TV Commercial di LiQuid Production. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

TV Commercial atau yang lebih sering dikenal dengan iklan adalah suatu strategi marketing kreatif berupa media yang digunakan untuk mempromosikan, memperkenalkan dan menyampaikan pesan suatu produk atau jasa secara singkat dan menarik kepada khalayak banyak sehingga audiens dapat tertarik untuk menggunakan produk tersebut. Sebagai mahasiswa yang tertarik dalam industri iklan, penulis memilih untuk melaksanakan program magang pada salah satu production house yang bergerak di bidang periklanan yaitu LiQuid Production. Tujuan penulis mengikuti program magang ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana seni, menambah wawasan dalam dunia kerja profesional dan memperluas koneksi. Selama program magang, penulis bertanggung jawab sebagai production assistant yang memiliki tugas dalam membantu tugas producer dari tahap praproduksi hingga pascaproduksi. Penulis dipercaya untuk mengerjakan tiga proyek yaitu Soyjoy, Pegal Linu by Kiranti dan Panjang Jiwo. Setelah mengikuti beberapa proyek, penulis mendapatkan ilmu dari aspek hard skill maupun soft skill. Penulis juga mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang tidak pernah penulis dapatkan selama perkuliahan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, production assistant, produksi, iklan, LiQuid Production
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 21:36
Last Modified: 03 Oct 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26858

Actions (login required)

View Item View Item