Peran Divisi Marketing B2B2C terhadap PT. Maleo Edukasi Teknologi (Educourse.id)

Naya Aurellia, Azzahra (2023) Peran Divisi Marketing B2B2C terhadap PT. Maleo Edukasi Teknologi (Educourse.id). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Program kerja magang yang dijalankan penulis merupakan kesempatan yang diberikan oleh Universitas Multimedia Nusantara, untuk membantu penulis memahami lebih dalam melalui implementasi pengetahuan yang sudah didapatkan selama perkuliahan ke dalam dunia kerja. Hal ini didukung oleh program MSIB Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk mempermudah mahasiswa/i pilihan dalam menemukan tempat kerja yang terbaik. Salah satu perusahaan yang lolos masuk ke program MSIB, yaitu PT Maleo Edukasi Teknologi atau Educourse.id, menjadi perusahaan pilihan penulis dalam melaksanakan program kerja magang, sebagai intern di divisi Marketing Communication. Educourse.id merupakan platform pendidikan berbasis kurikulum STEM dengan teknologi AI dan AR, dan menyediakan kelas coding sebagai produk unggulannya. Periode pelaksanaan kerja magang penulis dimulai dari tanggal 16 Februari 2023 sampai 30 Juni 2023. Penulis belajar banyak hal terkait pemasaran selama pelaksanaan proses kerja magang. Namun, tidak dapat disangkal bahwa selama pelaksanaan kerja magang, penulis menemukan beberapa kesulitan dalam prosesnya. Contohnya seperti keterbatasan data sekolah di divisi B2B2C membuat sedikitnya jumlah sekolah yang dapat dihubungi dan koneksi internet di Educourse.id yang kurang baik. Tetapi kendala tersebut bisa diatasi dengan inisiatif tim B2B2C dalam mencari data sekolah sendiri melalui data yang tersedia di internet dan menggunakan hotspot pribadi atau milik rekan magang. Walaupun terdapat beberapa kendala, pelaksanaan kerja magang penulis memberikan banyak pengalaman dan wawasan baru yang menjadi bekal bagi penulis untuk dunia kerja selanjutnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Edukasi, Coding, Pemasaran, B2B2C (Business to Business to Customer). 8 Peran Divisi Marketing B2B2C Terhadap PT. Maleo Edukasi Teknologi (Educourse.id), Azzahra Naya Aurellia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 22:37
Last Modified: 23 Sep 2023 23:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26881

Actions (login required)

View Item View Item