Peranan Desain Grafis dalam Divisi Recruitment and Assessment di PT Astra International, Tbk

Clementius, Josia (2019) Peranan Desain Grafis dalam Divisi Recruitment and Assessment di PT Astra International, Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Astra International merupakan sebuah perusahaan swasta yang terus memberikan kontribusi kepada bangsa. Astra Internasional merupakan sebuah perusahaan multinasional disversifikasi. Kini, Astra International membawahi 224.488 karyawan dalam 229 perusahaan. Ketertarikan penulis untuk mengetahui dan menjadi bagian dalam perusahaan raksasa ini mendorong penulis untuk melaksanakan praktik kerja magang di Astra International. Pada pelaksanaan kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi Recruitment and Assessment, di dalam tim Employer Branding. Penulis berperan sebagai desainer grafis yang bertugas untuk memenuhi seluruh kebutuhan desain yang dibutuhkan oleh perusahaan. Tugas-tugas yang dikerjakan antara lain membuat recruitment poster, membuat logo, elemen visual, serta konten untuk event beasiswa tahunan yang diselenggarakan, serta memenuhi kebutuhan visual event-event lain yang akan datang. Melalui praktik kerja magang yang dilakukan, penulis berkesempatan untuk menambah kemampuan untuk merancang konten visual tanpa menyalahi standar perusahaan, serta bekerja dengan jadwal dan deadline yang padat, serta mengenal etika bersosialisasi dalam lingkungan korporat. Praktik kerja magang ini memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga bagi penulis. Penulis berharap melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan bekal yang cukup untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: korporat, desain, event, branding
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2023 06:25
Last Modified: 09 Nov 2023 06:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27089

Actions (login required)

View Item View Item