Komarga, Angelia Putri (2023) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Confirmation, Satisfaction, dan Enjoyment terhadap Continuance Intention Video On Demand Prime Video. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Download (908kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Adanya teknologi digital ini telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam melakukan kegiatan sehari-sehari terutama saat mencari hiburan dengan mudah bisa didapatkan seperti layanan Video On Demand yang merupakan hiburan bagi seseorang untuk memilih serta menyaksikan film atau serial yang diinginkan. Salah satu layanan VOD yang dinikmati di Indonesia yaitu Amazon Prime Video. Meskipun Prime Video telah masuk ke pasar Indonesia dan menarik perhatian konsumen, namun perlu memaksimalkan berbagai faktor untuk mempertahankan pengguna yang masih berlangganan hingga saat ini di tengah fenomena berhenti berlangganan. Faktor yang harus diperhatikan Prime Video berupa konten, harga, dan service, karena mengingat banyaknya pesaing industri VOD di Indonesia, dan penggunaan user yang masih sedikit. Penelitian ini menggunakan metode Descriptive Research dengan Teknik pengambilan sampel Non-Probability Sampling yaitu Judgemental Samping dengan kriteria responden adalah pernah berlangganan dan masih berlangganan Prime Video hingga saat ini. Sampel yang digunakan sebanyak 230 responden untuk diolah menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan perceived usefulness berpengaruh terhadap continuance intention, confirmation berpengaruh terhadap continuance intention, satisfaction berpengaruh terhadap continuance intention, namun enjoyment tidak berpengaruh terhadap continuance intention. Implikasi manajerial pada penelitian ini perlu memaksimalkan layanan Prime Video seperti membuat fitur resolusi video, video call saat watch party layaknya zoom, mengadakan promosi seperti bundling package, iklan, dan event atau pameran, serta melengkapi service yang belum pernah ada didalam aplikasi Prime Video seperti fitur comments.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Video On Demand, Prime Video, Perceived Usefulness, Confirmation, Satisfaction, Enjoyment, dan Continuance Intention. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:35 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27127 |
Actions (login required)
View Item |