Peranan Fullstack Developer dalam Pengembangan Sistem Media Interaktif di UMN Pictures

Budiman, Suwandy (2019) Peranan Fullstack Developer dalam Pengembangan Sistem Media Interaktif di UMN Pictures. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Media interaktif dalam perkembangannya sudah banyak dijumpai dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Keunikan media interaktif membuat banyaknya permintaan pasar dalam pengembangan dan penerapan media interaktif, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Dalam pekerjaan yang penulis lakukan selama melakukan proses magang di UMN Pictures yaitu mengerjakan segala beberapa hal dalam perancagan media interaktif berupa asset visual, serta penerapan dan pemasangan pada media hardware tertentu. Penulis membuat asset UI dan konten pada panel interaktif dan pemasangan alat untuk project Museum Muhammadiyah di Yogyakarta, Konsep UI pada mobile games “Candy Monster”, serta pemasangan hardware untuk Gramedia World di Harapan Indah, Bekasi. Selama melakukan proses magang, penulis banyak mempelajari mengenai aspek pekerjaan dalam bidang interaktif baik dari segi workflow dan komunikasi antar team. Dalam proses magang, penulis juga mendapatkan kendala mengenai informasi konten yang diterima untuk melakukan proses produksi, sehingga tim penulis harus melakukan riset dan pengumpulan data secara otodidak untuk menyelesaikan masalah. Melalui kendala yang dihadapi, penulis juga belajar tentang cara serta solusi untuk mengatasinya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: interactive media, fullstack developer, UMN Pictures.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Nov 2023 00:18
Last Modified: 16 Nov 2023 00:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27147

Actions (login required)

View Item View Item