strategi media relations skpr asia dalam membangun hubungan dengan jurnalis: tinjauan terhadap media gathering e.n.a.k.

Laurensia, Laurensia (2017) strategi media relations skpr asia dalam membangun hubungan dengan jurnalis: tinjauan terhadap media gathering e.n.a.k. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan dunia digital dan munculnya internet menyebabkan beberapa perubahan di masyarakat, tidak terkecuali perubahan terhadap media massa di Indonesia. Perubahan ini ditandai dengan adanya media baru seperti media online dan media sosial. Selain itu, terdapat pengurangan kepercayaan publik terhadap objektifitasan pemberitaan di media massa yang dipengaruhi oleh agenda setting dan konglomerasi media menyebabkan media massa bukanlah satu-satunya media Public Relations untuk mengomunikasikan suatu pesan. Strategi media relations dilakukan oleh SKPR Asia dalam upayanya untuk membangun hubungan dengan media. Kegiatan media relations yang dipilih SKPR Asia adalah media gathering yang sering disebut sebagai ENAK (Epic, Asik, Nimbrung, Kumpul). Penelitian ini mencoba menganalisis secara deskriptif mengenai strategi media relations untuk membangun hubungan baik dengan jurnalis dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara dan studi dokumen seperti foto, gambar, data, buku, artikel dan website SKPR Asia sendiri. Kesimpulan penelitian ini memberikan gambaran mengenai seberapa pentingnya msedia bagi suatu agensi PR. Proses perencanaan media relations di era digital tersebut dilakukan melalui 4 tahap perencanaan PR dimulai dari research, objectives, programming, evaluation. Hubungan dengan media yang baik dapat dilakukan melalui pendekatan interakif. Beberapa strategi relations seperti serving the media, providing verification facitilies, dan building personal relationship with the media juga dilakukan SKPR Asia untuk membangun hubungan dengan jurnalis yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: New Media, Media Social, Media Relations, Media Gathering, Hubungan baik dengan Media, Perencanaan Media Relations.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:46
Last Modified: 13 Nov 2024 02:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item