Peranan Copywriter dalam Pembuatan Konten Promosi di Media Sosial untuk Klien pada Kanekin Creative

Novitan, Cynthia (2019) Peranan Copywriter dalam Pembuatan Konten Promosi di Media Sosial untuk Klien pada Kanekin Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penggunaan internet sebagai kebutuhan primer pada saat ini paling banyak digunakan untuk mengakses media sosial. Karena pengaruhnya yang begitu besar, penggunaan media sosial juga digunakan sebagai media untuk melakukan promosi atau beriklan bagi suatu perusahaan atau lembaga. Adapun dalam pembuatan konten promosi di media sosial juga terdapat perancangan dalam segala teks yang akan muncul secara visual maupun audio yang biasa dikerjakan oleh copywriter. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan kerja magang dan mencari pengalaman dalam bekerja sebagai copywriter di salah satu creative agency periklanan bidang media sosial yang sudah cukup terkenal, yaitu Kanekin Creative. Selama melakukan praktik kerja magang penulis banyak mempelajari bagaimana pembuatan dan perancangan konten video promosi yang baik dan tepat sasaran bagi suatu merek. Selain itu, penulis juga mempelajari mengenai bagaimana pentingnya seorang copywriter dalam merancang naskah dan teks untuk kebutuhan konten video serta foto sebagai promosi di media sosial. Pada intinya segala pembuatan konten promosi, baik untuk video maupun foto atau gambar harus didasari pada proses survei mengenai merek yang akan dipromosikan beserta target pasarnya, survei mengenai media sosial yang digunakan, mencari referensi sebanyak-banyaknya, serta dirancang secara matang. Yang harus diingat dan penting adalah konten promosi harus mudah dipahami oleh konsumen yang melihatnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: copywriter, media sosial, konten promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Nov 2023 00:24
Last Modified: 06 Dec 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27188

Actions (login required)

View Item View Item