Novitan, Cynthia (2019) Peranan Copywriter dalam Pembuatan Konten Promosi di Media Sosial untuk Klien pada Kanekin Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (833kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (844kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penggunaan internet sebagai kebutuhan primer pada saat ini paling banyak digunakan untuk mengakses media sosial. Karena pengaruhnya yang begitu besar, penggunaan media sosial juga digunakan sebagai media untuk melakukan promosi atau beriklan bagi suatu perusahaan atau lembaga. Adapun dalam pembuatan konten promosi di media sosial juga terdapat perancangan dalam segala teks yang akan muncul secara visual maupun audio yang biasa dikerjakan oleh copywriter. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan kerja magang dan mencari pengalaman dalam bekerja sebagai copywriter di salah satu creative agency periklanan bidang media sosial yang sudah cukup terkenal, yaitu Kanekin Creative. Selama melakukan praktik kerja magang penulis banyak mempelajari bagaimana pembuatan dan perancangan konten video promosi yang baik dan tepat sasaran bagi suatu merek. Selain itu, penulis juga mempelajari mengenai bagaimana pentingnya seorang copywriter dalam merancang naskah dan teks untuk kebutuhan konten video serta foto sebagai promosi di media sosial. Pada intinya segala pembuatan konten promosi, baik untuk video maupun foto atau gambar harus didasari pada proses survei mengenai merek yang akan dipromosikan beserta target pasarnya, survei mengenai media sosial yang digunakan, mencari referensi sebanyak-banyaknya, serta dirancang secara matang. Yang harus diingat dan penting adalah konten promosi harus mudah dipahami oleh konsumen yang melihatnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | copywriter, media sosial, konten promosi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 00:24 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 00:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27188 |
Actions (login required)
View Item |