Peranan Video Editor dalam Pembuatan Konten Edukasi Anak untuk Bobo.Id

Hidayat, Devina (2019) Peranan Video Editor dalam Pembuatan Konten Edukasi Anak untuk Bobo.Id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi di Indonesia saat ini, membuat teknologi menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi tersebut membawa dampak globalisasi dan merubah gaya hidup masyarakat Indonesia. Salah satunya perubahannya ada pada media cetak dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Seiring perkembangan zaman, media percetakan pun semakin lama harus mengikuti kemajuan teknologi yang ada. Seperti sekarang munculnya majalah dalam bentuk digital, bahkan berbagai jenis konten mulai diunggah melalui sosial media. Praktik kerja magang dilakukan pada Kompas Gramedia, bagian Grid Network divisi Bobo.id dikarenakan penulis ingin mengetahui bagaimana tata cara kerja Majalah Bobo yang terus berkembang dan dapat bertahan sejak tahun 1973 hingga saat ini. Bobo.id merupakan bagian dari Majalah Bobo, yang mengajak anak-anak Indonesia untuk belajar dan bermain melalui media digital. Pada Bobo.id penulis dilibatkan dalam pembuatan konten untuk anak, mulai dari studi referensi, mengikuti kegiatan liputan, hingga memproduksi video edukasi untuk anak dalam media digital. Oleh sebab itu, peran video editor dalam divisi Bobo.id dibutuhkan untuk dapat memproduksi video yang mendukung dan menarik perhatian anak melalui visualnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bobo.id, video editor, editing, anak, konten
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2023 09:30
Last Modified: 06 Dec 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27201

Actions (login required)

View Item View Item