Tugas Animator dalam Proyek Bzm di PT. Kumata Indonesia

Fernando, Fernando (2019) Tugas Animator dalam Proyek Bzm di PT. Kumata Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat telah mendorong kemajuan industri kreatif, salah satunya adalah animasi yang hadir dalam berbagai bentuk. Penulis telah memilih untuk melaksanakan proses kerja magang di PT. Kumata Indonesia dikarenakan PT. Kumata Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang telah berkecimpung di dunia animasi dua dimensi sejak 2012. Selama ini, PT. Kumata Indonesia telah banyak terlibat dalam proyek-proyek besar seperti “Si Juki The Movie Panitia Hari Akhir”, “J-Town”, “Generasi Micin Vs Kevin”, dan lain-lain. Bukan hanya itu, PT. Kumata Indonesia juga memiliki intellectual properties sendiri seperti “Millie & Stone”, “Galli Leo Lei”, “Trash Talk” dan lain-lain. Selama proses kerja magang, kendala yang dirasakan penulis adalah kurangnya pengalaman dalam menggunakan software yang dibutuhkan. Kendala tersebut dapat diselesaikan dengan bimbingan dari supervisor maupun pegawai di PT. Kumata Indonesia. Dalam proses kerja magang, penulis terlibat dalam beberapa proyek, dimulai proyek personal “Pesulap” dan looping animation, hingga proyek-proyek dari klien yang berjudul “BZM” dan “PMLS”. Dalam hal ini, penulis mendapatkan pengalaman baru tentang cara pembuatan animasi menggunakan teknik traditional digital menggunakan software Toon Boom dan motion tween dengan software Adobe Flash untuk keperluan industri.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Animasi dua dimensi, PT. Kumata Indonesia, Adobe Flash, Toon Boom
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2023 06:55
Last Modified: 25 Nov 2023 06:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27215

Actions (login required)

View Item View Item