Peran Asisten Promosi dalam Penayangan Film di Visinema Pictures

Adinda, Gabriella (2019) Peran Asisten Promosi dalam Penayangan Film di Visinema Pictures. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Marketing merupakan kegiatan yang penting dalam sebuah perilisan film layar lebar. Visinema Pictures telah memiliki divisi promosi yang bertugas dalam kegiatan marketing film-film yang akan ditayangkan. Tugas dari tim promosi tidak hanya mempromosikan film yang ditayangkan dari Visinema Pictures, melainkan juga mengenai pergerakan penonton dan cara mempertahankan layar film itu sendiri. Dalam perjalanannya, divisi promosi membutuhkan seorang asisten promosi di bagian grafik penonton. Untuk membuat grafik penonton, divisi promosi membutuhkan data sementara jumlah penonton. Asisten promosi itulah yang nantinya akan melakukan pemantauan dan pemetaan penonton secara online. Tujuan dari pemantauan itu sendiri adalah untuk mengetahui daerahdaerah mana saja yang memiliki penonton yang lemah. Jika data sementara itu sudah terkumpul, data itulah yang digunakan oleh divisi promosi dalam menentukan strategi untuk hari selanjutnya. Strategi itu digunakan untuk menjaga jumlah layar bioskop yang menayangkan film.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing, promosi, asisten promosi, penayangan film
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Nov 2023 01:39
Last Modified: 27 Nov 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27219

Actions (login required)

View Item View Item