Peran Kerja Motion Graphic Artist dalam Event “IMOVICCON 2019” di Universitas Multimedia Nusantara

Markus, Indra (2019) Peran Kerja Motion Graphic Artist dalam Event “IMOVICCON 2019” di Universitas Multimedia Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

IMOVICCON 2019 merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh salah satu program studi di Universitas Multimedia Nusantara yaitu program studi Film dan Televisi. Tujuan dari event ini adalah untuk menyelenggarakan pertemuan bagi para penggiat film, dari mulai mahasiswa hingga praktisi film dan komunitas film untuk membahas tentang topik „Mobile Screen Cultures and Digital Society’. Penulis melakukan kegiatan kerja magang di IMOVICCON 2019 sebagai motion graphic artist. Melalui proses kerja magang di IMOVICCON 2019 ini penulis berharap bisa menyalurkan semua ilmu yang ia dapat selama kuliah sekaligus mendapatkan lebih banyak ilmu lagi mengenai motion graphic yang tidak bisa didapatkan di kelas biasa. Selama menjalani proses magang, penulis mengalami beberapa kendala seperti kurangnya fasilitas yang cukup memadai untuk mengerjakan proyek yang diberikan, dan juga beberapa kendala teknis dari software yang digunakan. Namun semua kendala tersebut dapat diatasi dengan cara mempelajari lebih dalam lagi tentang software yang digunakan, juga berkat bantuan dari orang-orang sekitar yang turut serta berperan atas terselesaikannya proses kerja magang ini. Setelah menjalani proses kerja magang selama 2 bulan, penulis telah mempelajari bahwa untuk menjadi seorang motion graphic artist yang baik tidak cukup hanya menguasai kemampuan teknisnya saja, tetapi juga attitude yang baik sangat dibutuhkan untuk bisa bekerjasama dalam tim, selalu mau belajar dan terbuka akan ide-ide baru sehingga bisa terus berkembang dan menghasilkan karya yang terbaik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: IMOVICCON 2019, magang, motion graphic artist
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Nov 2023 07:15
Last Modified: 28 Nov 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27237

Actions (login required)

View Item View Item