Peranan Motion Graphic Artist dalam Pembuatan Konten Edukasi di Nusantara Sakti Group

Subarta, Kevin Satria (2019) Peranan Motion Graphic Artist dalam Pembuatan Konten Edukasi di Nusantara Sakti Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penyajian informasi berupa animasi infografis mulai banyak dipakai di berbagai plaform seperti website dan televisi. Hal tersebut dikarenakan animasi berjenis infografis menyajikan kepada penonton untuk mengetahui informasi dengan media animasi yang ringan dengan data yang singkat, padat dan jelas sehingga mudah untuk dimengerti. Dengan sebab itu motion graphic mulai dipandang secara luas dalam industri kreatif. Penggunaan animasi infografis menggunakan teknik motion graphic berperan penting dalam perkembangan karyawankaryawan dalam sebuah perusahaan. Pengembangan yang dilakukan berada dalam konteks edukasi maupun motivasi. Selain mudah mengerti dan informatif, motion graphic yang dibuat dapat diakses melalui internet di media sosial. Salah satu kelebihan menggunakan motion graphic dalam metode pengajaran adalah dengan menggunakan satu platform dapat mengedukasi ratusan hingga ribuan karyawan perusahaan dengan modal internet. Sehingga terjadinya penurunan biasnya informasi dan pengurangan pengeluaran uang untuk biaya training untuk karyawan-karyawan. Penulis merupakan seorang mahasiswa yang mendalami ilmu dalam animasi dan melamar pada perusahaan Nusantara Sakti dan di terima setelah mengerjakan sebuah test yang di berikan. Dengan diterimanya ke perusahaan, penulis mendapat berbagai pengalaman dan skill selama berlangsungnya proses magang di perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: motion graphic, animasi, magang, perusahaan, infografis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:56
Last Modified: 29 Nov 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27252

Actions (login required)

View Item View Item