Peran Production Assistant dalam Pembuatan Film Panjang Lampor di PT. Kharisma Starvision Plus

Maria M.S, Margareth (2019) Peran Production Assistant dalam Pembuatan Film Panjang Lampor di PT. Kharisma Starvision Plus. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

PT. Kharisma Starvision Plus merupakan salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia yang sudah memproduksi lebih dari 20 film layar lebar dan telah menerima berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Penulis sangat tertarik dalam proses pembuatan film panjang, maka dari itu sebuah pengalaman yang luar biasa bisa menjadi salah satu bagian dari tim produksi untuk pembuatan film panjang yang berjudul Lampor. Di deptartemen produksi, penulis ditugaskan sebagai Production Assistant yang bekerja di bawah naungan Production Manager. Tidak hanya tugas-tugas di departemen produksi saja yang di pelajari, penulis mempelajari dan melihat juga pekerjaan dari departemen lain. Banyak sekali pembelajaran yang penulis dapatkan terutama dalam hal mental. Dalam pembuatan film panjang Lampor dibutuhkan tidak hanya ketelatenan dan cekatan dalam bekerja, namun juga mental dikarenakan lokasi, cuaca, jam kerja dan jumlah hari shooting bisa dikategorikan berat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, film panjang, produksi, Production Assistant, Starvision
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2023 04:36
Last Modified: 30 Nov 2023 04:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27258

Actions (login required)

View Item View Item