Peran Asisten Produser dalam Produksi Iklan di Ceritera Storytelling Agency

Simanihuruk, Monica (2019) Peran Asisten Produser dalam Produksi Iklan di Ceritera Storytelling Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penulis melakukan magang di PT. Estetika Surya Pesona dengan jabatan sebagai asisten produser. Tugas seorang asisten produser adalah membantu produser dalam hal kebutuhan preproduction, production, dan post-production. Penulis melihat bahwa advertising agency berkembang secara pesat dan memiliki peluang yang besar untuk bekerja didalam suatu production house iklan. Selain itu, penulis ingin memperluas wawasan dalam dunia periklanan dengan mempelajari nilai-nilai dan prosedur yang terdapat didalam dunia periklanan. Dalam pelaksanaan aktivitas magang di Ceritera Storytelling Agency, penulis mempelajari tahap-tahapan dalam memproduksi sebuah iklan. Mulai dari melakukan script breakdown, menghitung pajak sewa produksi, proses peminjaman alat, pembuatan kontrak kru, serta reimburse. Penulis mempelajari banyak yaitu nilai koordinasi dengan tim, nilai disiplin, dan nilai tanggung jawab dalam proses pelaksanaan magang ini. Penulis melihat produksi iklan unik karena tahap-tahap dalam produksi sebuah iklan yang berbeda dengan tahap-tahap produksi film. Dalam iklan persiapan yang dilakukan lebih cepat dan efektif. Pemikiran yang efektif dan maksimal sangat diperlukan dalam produksi iklan dan perlu didukung oleh lingkungan kerja yang kooperatif dan sehat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Asisten produser, advertising agency, produksi iklan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2023 05:41
Last Modified: 30 Nov 2023 05:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27264

Actions (login required)

View Item View Item