Peranan 3D Generalist dan Compositor dalam Industri Post-Production Studio Nice Idea Indonesia

Monica, Sella (2019) Peranan 3D Generalist dan Compositor dalam Industri Post-Production Studio Nice Idea Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penulis membandingkan berbagai tempat magang lain berdasarkan spesialisasi dan apa yang dikerjakan perusahaan sebagai bahan pertimbangan sehingga akhirnya penulis memilih Nice Idea Indonesia sebagai tempat kerja magang. Hal tersebut juga menyesuaikan kemamapuan dan ketertarikan penulis terhadap jenis pekerjaan yang akan dilakukan. Penulis tertarik untuk melamar di studio Nice Idea Indonesia dikarenakan studio Nice Idea Indonesia berfokus di industri postproduction yang khususnya menangani proyek-proyek dari dalam negri. Peranan penulis sebagai 3D Generalist dan Compositing dikarenakan penulis ingin mencari pengalaman dalam industri animasi atau perfilman di Indonesia, dimulai dengan bagaimana suatu film di Indonesia di kompositing seperti rotoscoping, color grading, VFX hingga tampilan visual yang hasil akhirnya di publikasikan. Hal-hal tersebut mencakup bagaimana bentuk 3D dapat diaplikasikan kedalam film live action yang didalamnya sudah di kompositing mulai dari pengaturan pencahayaan CGI, suasana warna yang diterapkan agar yang terkesan believable. Hal ini merupakan hal baru bagi penulis dikarenakan sebelumnya terbiasa bekerja dengan pipeline animasi yang termasuk kedalam pre -production. Namun, rekanrekan kerja di studio Nice Idea Indonesia ikut membantu untuk memberikan masukan serta berbagi pengalaman sehingga penulis dapat beradaptasi dengan workflow sebuah industri Post-Production.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Compositing, Editing, 3D Generalist, Post Produciton, Rotoscoping, Color Grading.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2023 05:21
Last Modified: 04 Dec 2023 05:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27290

Actions (login required)

View Item View Item