Proses Produksi Berita Otomotif di Media kabaroto.com

Rianto, Leonardus (2019) Proses Produksi Berita Otomotif di Media kabaroto.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan zaman membuat kebutuhan informasi semakin meningkat, dengan adanya internet yang semakin mudah untuk diakses menggunakan perangkat telfon pintar. Dengan kemudahan tersebut membuat masyarakat luas dapat mengakses, untuk mendapatkan informasi, untuk semua kalangan, karena kebebasan tersebut membuat angka yang mengakses internet pun bertambah. Informasi yang dihadirkan di media online pun semakin banyak, dan dibagi menjadi banyak kategori yang lebih spesifik agar pembaca pun semakin mudah untuk mencari informasi yang ingin didapatnya lewat Kabaroto.com merupakan salah satu media online yang berada di bawah naungan PT. Merah Putih Media yang merupakan anak perusahaan dari JHL Grup. Karena PT Merah Putih Media melihat adanya data pertumbuhan penjualan mobil dan motor di Indonesia meningkat setiap tahunnya mengalami pertumbuhan, dikarenakan kendaraan pribadi saat ini sudah menjadi kebutuhan primer setiap manusia, Media ini menyajikan berbagai macam konten yang membahas dunia seputar otomotif, mulai dari mobil terbaru, modifikasi, komunitas, hingga tips dan trik. Kabaroto.com selalu memberikan informasi yang bisa dipercaya, karena setiap informasi yang dihadirkan mempunyai legitimasi dengan mendapatkan jawaban dari wawancara langsung. Oleh karena itu penulis memutuskan untuk melakukan kerja magang untuk mempraktikan ilmu yang dapatkan selama duduk dibangku perkuliahan, seperti ilmu menulis berita di media Kabaroto.com.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kabaroto.com, kerja magang, Media Online, Otomotif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 00:25
Last Modified: 18 Dec 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27381

Actions (login required)

View Item View Item