Aktivitas Script Writer dan Produser di Star Radio

Singgih, Mangala Pratama (2019) Aktivitas Script Writer dan Produser di Star Radio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (921kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Star Radio merupakan media yang bergerak dalam platform radio. Star Radio sudah mulai mengudara pada 11 Maret 1990, dengan cangkupan wilayah siar lokal, yaitu kota Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya seperti Ciledug, Bintaro, Serpong, Pamulang, BSD, Karawaci, Binong, Kelapa Dua, Cikupa, Balaraja, dan Cengkareng. Star Radio bergerak di bidang news entertainment, untuk memberikan hiburan serta informasi terkini yang sedang terjadi kepada para pendengarnya. Dalam upaya mempertahankan audience engagement, peran produser dan script writer sangat penting di sini, yaitu dalam membuat konten-konten yang menarik agar para pendengarnya bisa menikmati dan mendapatkan informasi yang terkini dan up to date, sehingga eksistensi radio masih bisa bertahan dalam era internet dan teknologi. Hal tersebutlah yang menjadi alasan penulis melakukan kerja magang di Star Radio. Tujuan penulisan laporan magang ini, tidak lain untuk mendapatkan wawasan praktis mengenai fungsi dan peran script writer dan produser dalam Media Radio serta untuk mengetahui bagaimana cara Media Radio khususnya Star Radio dapat mempertahankan eksistensinya di era internet dan teknologi ini. Aktivitas yang penulis lakukan saat menjadi script writer dan produser adalah mengawasi jalannya on air dan mengawasi interaksi yang terjadi antara pendengar dengan penyiar. Kemudian membuat script, konten dan materi untuk siaran pada esok harinya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Script writer, Produser, Star Radio, Radio, dan Audience Engagement
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.44 Radio Show
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 00:50
Last Modified: 18 Dec 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27385

Actions (login required)

View Item View Item