Kegiatan Divisi Social Media and Community PT Shopback Mitra Sejahtera

Dio, Marcello (2019) Kegiatan Divisi Social Media and Community PT Shopback Mitra Sejahtera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (918kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan e-commerce yang begitu pesat di Indonesia menarik minat ShopBack untuk memperluas sayap bisnisnya di Indonesia. ShopBack adalah start up portal e-commerce asal Singapura yang memanfaatkan program komisi cashback. Melihat penggunaan social media di Indonesia yang begitu besar, menarik minat ShopBack untuk menggunakan social media sebagai media promosinya. ShopBack adalah start up solusi berbelanja hemat yang menghubungkan merchant dengan konsumen dengan menyajikan reward berupa cashback. ShopBack memiliki logo berupa happy bag yang melambangkan kebahagiaan seseorang saat berbelanja online lewat ShopBack. Perusahaan asal Singapura ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 180 e-commerce di Indonesia dan berdiri di delapan negara termasuk Indonesia. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang di PT ShopBack Mitra Sejahtera kedudukan penulis ialah sebagai Influencer and Community Management Intern. Dalam divisi Social Media and Community PT ShopBack Mitra Sejahtera penulis melaksanakan beberapa aktivitas meliputi pencarian key opinion leader dan membantu kegiatan event di ShopBack. Dalam praktik pengumpulan database key opinion leader khususnya instagram jumlah followers yang terbilang banyak tidak menjamin kesuksesan dari campaign tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Praktik Kerja Magang, E-commerce, ShopBack, Social Media, Key Opinion Leader, Cashback.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 00:53
Last Modified: 18 Dec 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27386

Actions (login required)

View Item View Item