Gouwardi, Giovanny (2016) Event management dinas kebudayaan dan pariwisata (disbudpar) provinsi Banten dalam memperkenalkan pariwisata Banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Event Management Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten (DISBUDPAR) Dalam Memperkenalkan Pariwisata Banten. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan informasi dan kegiatan pariwisata yang terus berkembang, serta pendapatan pemerintah yang terus meningkat dari sektor pariwisata, maka penting bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memperkenalkan keunikan, kebudayaan dan keindahan alam yang ada. Dalam menjalankan promosi di bidang pariwisata tentu dibutuhkannya strategi yang tepat dalam menarik pengunjung, serta memberikan informasi yang cukup bagi masyarakat. Penerapan teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep dari Goldblatt dalam models of global planned event. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-positivisme, dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, metode penelitian studi-kasus, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa berupa wawancara mendalam, dokumentasi dan studi kepustakaan, serta teknik keabsahan data yang menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan konsep Goldblatt, strategi komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menggunakan semua aspek yang ada, kegiatan event management juga merupakan salah satu hal penting bagi DISBUDPAR. Namun dalam pelaksanaan evaluasi yang masih kurang didalami, serta ketidak penggunaan media sosial sebagai salah satu alat dalam melakukan kegiatan pemasaran. Namun dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu dalam melakukan kegiatan promosinya tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2017 02:11 |
Last Modified: | 29 Jan 2022 04:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/276 |
Actions (login required)
View Item |